oleh

PT.Pelindo IV Lakukan Penertiban Parkir Liar di Pelabuhan Bastiong

General Manager PT.Pindo Persero Wilayah IV Cabang Ternate Herriyanto (Foto/Mud/lintasmalut.co.id)

TERNATE – PT Pelindo (persero) Wilayah IV Cabang Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan POMAL, KSOP dan KP3 Pelabuhan Bastiong melakukan penertiban parkiran liar di area Pelabuhan Bastiong Ternate Selatan.

General Manager PT Pelindo (Persero) Wilayah IV Cabang Ternate Herriyanto kepada sejumlah wartawan, Sabtu (25/5/2019) menyebutkan bahwa penertiban parkir liar dilakukan dalam rangka menertibkan kendaraan yang keluar masuk dan parkir liar serta melakukan sidak kepada petugas PT.Pelindo yang berjaga pada pintu masuk – keluar Pelabuhan Bastiong.

“Kami telah melakukan penertiban bagi parkir liar dan melakukan sidak pada petugas yang berjaga di pintu masuk pelabuhan,”Tandas Herri.

Ia juga menambahkan penertiban juga dilakukan bagi petugas pasalnya sempat beredar di salah satu surat kabar bahwa ada oknum petugas pelindo yang berjaga di area pintu masuk pelabuhan yang melakukan pungli, sehingga pada kesempatan tersebut ia dan tim melakukan sidak.

PT.Pelindo Persero Wilayah IV Cabang Ternate saat Menertibkan Parkir liar di Pelabuhan Bastiong Ternate

“Pelindo sebenarnya tidak memungut parkiran, namun Pelindo hanya pas masuk pelabuhan untuk roda dua Rp 2.000 ribu/orang dan Roda empat Rp 4.000 ribu/orang berarti pas lintas dimana kendaraan itu hanya untuk menurunkan penumpang dan menaikkan penumpang setelah itu kendaraan roda empat dan dua harus segera keluar,” Jelasnya.

Lanjut Herri, Pelabuhan memang tidak menyiapkan parkiran seperti yang selama ini masyarakat ketahui, karena yang Pelindo tagih hanya pas Pelabuhan sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku,” Katanya.

Herri juga menegaskan bahwa jika ada oknum petugas Pelindo yang melakukan pungli maka akan segera dilaporkan ke pihak kepolisian karena hal tersebut bukan lagi kewenangan Pelindo, sebab Pelindo tidak memungut parkir pelabuhan.

Rencananya kedepan PT Pelindo (persero) IV Cabang Ternate akan melakukan pengembangan terhadap para pedagang di area pelabuhan dan di tahun 2020 nanti tidak akan ada perpanjangan kontrak dan akan melakukan penataan dermaga,”Tutup Herri. (Ut)

Komentar