oleh

Puncak HKN, Dinkes Optimis Capai Target MR

TERNATE, Lintasmalut.net  – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54 digelar di Royal Resto, Senin (12/11).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, Fathiyah Suma mengatakan, setelah menggelar beberapa kegiatan lomba beberapa waktu lalu, pada acara puncak kemarin, dilakukan penyerahan  penghargaan bagi para juara lomba. Setiap lomba yang dilaksanakan dalam peringatan HKN berkaitan dengan program pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Dinkes. “ Semua mata lomba sudah dilaksanakan, kegiatan pencanangan HKN juga sudah digelar. Kegiatan dialog yang diselenggarakan di RRI Ternate terkait dengan gerakan masyarakat hidup sehat juga sudah dilakukan dan kemarin adalah puncak peringatan HKN ke 54,” kata Fathiyah pada wartawan, Senin (12/11).

 Dalam kesempatan itu Fathiyah, mengucapkan selamat HKN ke 54 kepada semua insan kesehatan di manapun. Dia berharap, momentum HKN ini dapat menjadi refleksi untuk mengembangkan profesionalisme tenaga kesehatan dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat. Dalam kesempatan itu juga Fathiyah mengaku optimisme pencapaian target imunisasi Measles dan Rubella (MR) bisa sesuai target yakni 95 persen. “Hingga saat ini perkembangannya sudah mencapai 52,5 persen. Saya optimis bisa capai target,” tambahnya.

 Imunisasi MR, terang Fathiyah, akan terus dilakukan hingga Desember nanti. Strategi pelaksanaan tetap diperluas untuk pemenuhan pos-pos pelayanan, baik di puskesmas maupun di lokasi lain . “Seperti pada pencanangan HKN kemarin, Dinkes buka dua pos imunisasi di lokasi landmark dan taman nukila,” jabarnya.

Sementara itu saat peringatan puncak HKN, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman hadir membacakan sambutan menteri kesehatan.

Sumber : Malut Post

 

Komentar