oleh

Punya Riwayat dari Ambon, Pasien PDP Covid-19 Asal Kayoa Meninggal Dunia

LABUHA – satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bajo Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) inisial RMN (45) yang diduga terinfeksi Covid-19 meninggal dunia.

Pasien ini diduga terinfeksi Covid-19 karena hasil rapid testnya reaktif dan memiliki riwayat perjalanan dari Ambon. Ia berada di Kayoa sudah sepekan, karena gejalanya terus mengarah ke Covid-19 dan hasil rapid testnya reaktif maka di rujuk ke RSU Labuha, Kamis (30/4/2020) tadi pagi.

Setibanya di RSU, pasien langsung di tangani tim medis. Pasien sempat keluhankan sesak nafas, batuk di sertai dengan maag dan lain-lain.

Pukul 12.45 WIT, pasien menghembuskan nafas terakhir dan tidak dapat di kembalikan ke Kayoa untuk di makamkan, selanjutnya pukul 20.30 WIT, RMN dimakamkan di Desa Amasing Kali, Kecamatan Bacan dengan protap Covid-19.

Sekertaris Satgas Covid-19 Halsel, Daud Djubedi mengatakan, pemakaman jenazah diambil alih oleh Satgas. Pasien yang meninggal berstatus PDP dan rapid testnya reaktif.

“Jenazah ini tidak lagi dikembalikan ke pihak keluarga, kita ambil alih seluruh proses pemakaman jenazah,” katanya.

Daud mengaku, pemakaman jenazah dengan protap Covid-19 tersebut karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga.

“Pemakaman ini sudah koordinasi dengan pihak keluarga lewat Camat Koyoa. Olehnya itu, proses pemakaman berjalan sesuai protap Covid-19,” pungkasnya. (BR)

Komentar