oleh

PUPR Malut dan Inspektorat Beda Keterangan

HALSEL, – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku Utara dan Inspektorat Malut beda keterangan soal hasil audit terkait proyek pembangunan jembatan Mandaong dan Kampong Makian di Kabupaten Halmahera Selatan.

Pihak PUPR Malut menyebut, proyek pembangunan jembatan Mandaong dan Kampong Makian sudah dikerjakan 100 persen dan sudah ada hasil audit Inspektorat.

“Jembatan mandaong dengan nilai kontrak Rp. 779.353.000, dikerjakan oleh CV. Nabiel Pratama sudah di kerjakan 100 persen dengan pekerjaan bangunan bawah yaitu abudment saja, dan hasil audit inspektorat sudah ada,” kata Junaidi Umar yang mengaku selaku pengacara Dinas PUPR Malut, Kamis (3/4/2021).

Sementara itu, pihak Inspektorat Malut menyebut tim Inspektorat sementara masih fokus melakukan audit proyek pekerjaan rumah Ibadah.

“Dorang (mereka) sementara fokus rumah ibadah, hari selasa baru dorang (mereka) lanjut yang lain,” kata Kepala Inspektorat Malut, Nirwan MT. Ali ketika dikonfimasi via pesan WhatsApp, Jumat (2/4/2021).

Disentil apakah sudah ada hasil audit Inspektorat terkait pekerjaan proyek pembangunan jembatan penghubung Mandaong dan Kampong Makian. Dirinya mengatakan akan mengecek apakah sudah di audit atau belum.

“Nanti saya tanya di tim apakah itu BPK sudah audit atau belum, nanti saya coba konfirmasi dengan tim 1, karena itu wilayahnya, nanti saya kase info,” ungkapnya.

Hingga berita ini di publish, belum ada keterangan lanjut soal hasil audit Inspektorat. lintasmalut.co.id sudah mencoba konfirmasi kepada Kepala Inspektorat Malut namun belum ada tanggapan. (Alan)

Komentar