oleh

Puskesmas Mandioli Utara Sosialisasi Cara Cegah Corona

LABUHA – Puskesmas Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mensosialisasikan cara untuk mencegah Virus Corona.

Kegiatan lokakarya lintas sektor Puskesmas Indong dengan tema ” Dengan Dukungan dan Kerjasama Maka Stunting dan Virus Corona Dapat Dicegah” itu, dilakukan di Gedung Malaria Centre, Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Rabu (11/3/2020).

Turut hadir Camat Mandioli Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Mandioli Utara dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Halsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan apa itu Virus Corona, dan bagaimana bisa menular, serta tata cara pencegahannya.

Kepala Puskesmas Indong Kecamatan Mandioli Utara, Fahri bahrudin mengatakan, edukasi yang disampaikan kepada masyarakat berupa himbauan untuk membiasakan diri mencuci tangan setelah melakukan aktifitas.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker bagi yang sakit, apalagi bersin atau batuk di tempat umum.

“Kita berikan himbauan kepada masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas. Pemakaian masker bagi yang sedang sakit maupun ketika batuk dan bersin di tempat umum,” katanya.

Fahri menyebut, cara pencegahan virus Corona salah satunya dengan menjaga kebersihan.

“Apabila sudah merasa demam, batuk, sakit tenggorokan, letih, lesu, segera menghubungi petugas kesehatan terdekat,” imbuhnya. (BR)

Komentar