oleh

Pusterad Gelar Asistensi di Kodim Tobelo

TOBELO, Lintasmalut.net – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diwakili Letkol Kav Dedi Safrudin melaksanakan asistensi pelaksanaan latihan teknis teritorial Kodim 1508 Tobelo, kemarin (25/11).

Latihan yang dilaksanakan selama 6 hari tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tobelo Area yang melibatkan 100 personel Babinsa jajaran Kodim 1508 Tobelo, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pembinaan teritorial para personel Babinsa sehingga dapat melaksanakan tugasnya secara efektif guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan mencegah paham radikal di wilayahnya sehingga dapat dilaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini untuk segera diambil tindakan selanjutnya.

Letkol Kav Dedi dalam keterangannya menyampaikan Pusterad melaksanakan asistensi latihan tersebut karena merupakan pilot project yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh Kodim se-Indonesia.

 “Untuk itu, dalam pelaksanaannya kita dampingi sehingga kegiatan latihan ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan menghasilkan output yang maksimal,” jelasnya.

Sumber : Malut Post

Komentar