oleh

Putra-putri Prajurit Lanal Ternate Ikut Seleksi O2SN Wakili Malut

Peserta seleksi renang O2SN bersama pelatih (Foto:Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka mengikuti event perhelatan nasional Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate menyiapkan Putra-putrinya untuk seleksi renang di Kolam renang tirta jala kencana Lanal Ternate, Rabu (31/07).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto menyampaikan, seleksi renang O2SN di maksudkan untuk mencari duta-duta renang yang akan mewakili Propinsi Malut dalam perhelatan tingkat Nasional.

“Kegiatan yang di laksanakan oleh Diknas Provinsi Malut bekerjasama dengan pengurus renang seluruh Indonesia Malut ini di ikuti oleh Atlit renang perwakilan dari utusan SD dan SMP Kabupaten Halsel, Halbar, Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate yang masing-masing mengirimkan 4 atlit putra dan putri untuk mengikuti seleksi tingkat Propinsi,”katanya.

Danlanal juga menyebut, Putra-putri Prajurit Lanal Ternate yang mengikuti seleksi sebanyak 4 orang antara lain perwakilan untuk tingkat SD 2 orang putra dan putri dan tingkat SMP 2 orang putra dan putri.

“Tingkat SD di walikili oleh Alder Kasparov Siburian putra dari Letda Hendri Siburian dan Putri diwakli oleh Ceysha Putri, Putri dari Serka Mochdar, sedangkan tingkat SMP 2 orang yang diwalikili oleh Afrizal putra dari Serka Anan dan Ratna Amelia Mauliyana Putri dari Serda Iwan,”ungkapnya.

Danlanal menambahkan, keberhasilan putra-putri Personil Lanal Ternate dalam perhelatan O2SN ini tidak terlepas dari peran orangtua.

“Membimbing dan melatih para atlit-atlit tersebut disamping dorongan moril dan fasilitas latihan yang diberikan oleh Dinas Lanal Ternate,”ujarnya. (Alan)

Komentar