oleh

Quartararo: Target Saya Bukan Kalahkan Marquez

-MotoGP-64 views
Foto Istimewa

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, punya kans memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pembalap termuda yang memenangi balapan MotoGP. Kesempatan itu terbuka karena Quartararo akan start terdepan pada MotoGP Catalunya, di Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Sebelumnya dia sudah mencuri rekor Marquez sebagai pembalap termuda yang merebut pole di MotoGP. Rekor itu dicatatkannya pada MotoGP Jerez. Artinya, ini menjadi pole kedua pembalap Spanyol itu di MotoGP.

Saat ditanya tentang kans mengalahkan Marquez dan mencetak rekor pada balapan MotoGP Catalunya, Quartararo memberi jawaban diplomatis.

“Jadi Anda terus mengingatkan saya (tentang kans memecahkan rekor). Tentu saja saya punya peluang. Saya akan melakukannya. Tapi, target saya bukan mengalahkan Marquez, tapi belajar darinya,” kata Quartararo,” seperti dilansir GP One.

Meskipun memilih merendah, bukan berarti Quartararo tak punya ambisi.

“Saya seorang pembalap. Tentu saja, saya memikirkan podium, kemenangan juga. Tapi, sebelum membuat target khusus saya perlu merampungkan balapan setidaknya di posisi lima besar, sesuatu yang belum saya lakukan. Saya harus tetap tenang,” kata dia.

“Saya ingin start bagus, sesuatu yang jarang saya lakukan, kemudian belajar sebanyak mungkin dari pembalap lain. Saya tahu punya kecepatan bagus, tapi saya bukan satu-satunya,” imbuh dia.

Quartararo juga bicara dengan peta persaingan pada MotoGP Catalunya. Dia menyebut tiga pembalap yang akan menjadi pesaing beratnya.

“Saya belum mempelajari catatan waktu, tapi saya rasa mayoritas mirip. (Alex) Rins, (Maverick) Vinales, dan Marquez sangat cepat dan kita tahu Valentino (Rossi) selalu jadi pembalap hari Minggu. Balapan akan menyenangkan,” urai Fabio Quartararo.

Sumber: Bola.com

Komentar