oleh

Rakernis Jajaran Reskrim Polda Malut Jelang Pilkada 2020

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto membuka secara langsung kegiatan Rakernis gungsi Reskrim Polda Maluku Utara dengan tema “Anev Kinerja Fungsi Reskrim Jajaran Polda Malut Semester I dan Kesiapan Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolda Malut, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim Ke II tahun 2020 ini terselengara berdasarkan rencana kegiatan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus), dan Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) dalam rangka Anev dan kesiapan jajaran Reskrim Polda Malut dalam pelaksanaan Pilkada di wilayah Malut.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 dengan narasumber dari KPU Provinsi Malut, Bawaslu dan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Malut serta dilanjutkan dengan Analisa dan Evaluasi (ANEV) kinerja semester I tahun 2020 dan arahan Direktur Reskrimum, Reskrimsus dan Resnarkoba.

Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto menyampaikan arahannya kepada fungsi Reskrim agar dengan adanya kegiatan ini output ke anggota semakin smart dan profesional serta punya hati yang penolong dan membantu.

“Profesional itu bukan hanya dalam hal pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan, tetapi progres juga dalam kultur dalam adaptasi, sehingga membuat kebaikan bagi organisasi dan masyarakat sebagai orang yang harus kita layani,” ujarnya.

Kapolda juga memberikan Reward kepada Polres, Sat Reskrim dan Penyidik berprestasi atas kinerjanya yang sangat Baik. “Saya ucapkan terimakasi kepada rekan-rekan yang sudah baik dalam proses penyidikan perkara melayani masyarakat dan wujudnyan pastinya berkas perkara banyak yang sudah Selesai,” ucapannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Ternate, Kapolres Tidore, Kapolres Halteng, Para Kabag, Kasubbag, Kasubdit, Kasat, Kanit dan Operator Jajaran Reskrim. (Red)

Komentar