oleh

Ratusan Mahasiswa STAI Babussalam Kepsul Ikuti Ujian Skripsi

Ujian Skripsi Di Kampus STAI Babussalam Tahun Akademik 2018 – 2019 (Foto/Mr.f/Lintasmalut.net)

SANANA – Sebanyak 122 Orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengikuti Ujian Skripsi tahun Akademik 2018 -2019, Selasa (02/4/2019).

Ratusan Mahasiswa yang mengikuti Ujian tersebut yakni dari jurusan Tarbiyah dan Syariah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Islam dan Hukum Islam.

Sekretaris Jurusan Tarbiyah, Syarul Takim mengatakan, konsekuensi dari perguruan tinggi berbasis riset adalah adanya kewajiban Mahasiswa dalam memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi yakni terlepas dari Pendidikan dan Pengabdian, Mahasiswa harus melalui tahapan penelitian yang diagendakan dalam kurikulum perkuliahan pada semester akhir.

“Ujian Skripsi merupakan tahapan akhir bagi seorang Mahasiswa untuk memperoleh sebuah gelar Akademik, setelah bertahun-tahun mendalami teori masa perkuliahan hingga menyusun karya ilmiah dengan penelitian,” Katanya.

Ia menjelaskan, Ujian Skripsi adalah Ujian lisan yang harus diikuti Mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kulia dengan maksud untuk menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi.

“Semoga (Ujian Skripsi/red) bagi Mahasiswa semester akhir dapat memberikan ikhtiar untuk terus mengembangkan khasanah keilmuan serta semua Mahasiswa dapat menyelesaikan tahapan akhir perkuliahan,”Harapnya. (Mr.f)

Komentar