oleh

Rekrutmen Panwascam Pilkada 2020 Mulai November

TALIABU – rekruitmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang akan dijadwalkan bulan Desember.

“Mengacu pada PKPU No 15 tahun 2019 terkait dengan tahapan program dan jadwal Pilkada 2020 untuk tahapan rekrutmen Panwascam akan di jadwalkan pada bulan desember ini,” kata Ketua Bawaslu Pultab Adidas La Tea ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (4/11).

Adidas menyebut, sesuai hasil Rakornas Bawaslu RI pada Kamis 24 hingga Sabtu (26/10) bahwa di akhir bulan oktober akan di lakukan sosialisasi kurang lebih 8 Kecamatan terkait dengan rekrutmen edhok.

“Hasil rakornas kemarin itu di akhir bulan oktober ini kita akan melakukan sosialisasi kurang lebih 8 kecamatan terkait dengan rekrutmen edhix, Tapi untuk pelaksanaan rekrutmennya kita menunggu jadwal dari Bawaslu RI,” ungkapnya.

Untuk pelantikan sesuai Rakornas. Kata Adidas, di bulan desember bawaslu sudah harus melaksanakan pelantikan Panwascam sebelum KPU melaksanakan pelantikan PPK.

“Dari Rakornas Bawaslu RI bahwa bulan desember itu harus jajaran kita sudah pelantikan, entah itu di akhir desember atau di awal desember tetapi tetap pelantikan di bulan desember, jadi pelantikan satu bulan sebelum pelantikan PPK di jajaran KPU.” pungkasnya. (Sb)

Komentar