oleh

Relawan Demokrasi Jailolo Selatan Gelar Sosialisasi Pada Pemili Pemula

-POLITIK-84 views
Foto bersaman antara Relawan Demokrasi Jailolo Selatan Dewan Guru SMA Negeri 6 Halbar (foto:Bur/Lintas Malut)

JAILOLO – Relawan Demokrasi Kecamatan Jailolo Selatan Gelar Sosialisasi Pada Pemilih Pemula di SMA Negeri 6 Halbar Rabu (20/3/2019) acara sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan sistem dan tata cara pemilu pada pemilih pemula.

Turut hadir dalam acar sosialisasi tersebut Seluruh Dewan Guru SMA Negeri 6 Halbar beserta siswa pemilih pemula.

Ketua Relawan Demokrasi Kecamatan Jalsel, Fahrin M Labuha Kepda lintasmalut.co.id mengatakan bahwa sosialisasi ini merupaka penyebaran informasi dan himbauan agar masyarakat siap mengikuti pemilu pada bulan April nanti, Apalagi pada pemilih pemula yang belum pernah mengikuti pemilu.

“ Pada hari ini kami masih focus kegiatan sosialisasi pada pemilih pemula karna mereka belum pernah mengikuti pemilih,” Jelasnya.

Lanjut Fahrin, kami bertugas untuk menjelaskan tata cara pemberian suara, hari dan tanggal pemilu, selain itu kami juga mengenalkan peserta peserta pemilu dari pasangan Capres/Cawapres, Partai Politik, DPR RI dan DPD.

“ Kami juga memperkanlkan bentuk surat suara pasanga Capres/Cawapres, DPR RI dan DPD agar para pemilih pemula bisa memahami,” Katanya.

Terpisah di sampaikan oleh Kesiswaan Husaen Husen mengatakan, kami menyambut baik program sosialisasi pemilu tersebut. Para relawan bersama pemilih pemula yang di dorong KPU Halbar merupakan terobosan dan inovasi baru dalam menegakan demokrasi Indonesia.

“ Kami menyambut baik dan senang melihat siswa dilibatkan dan diperhatikan sebagai bagian penentu masa depan bangsa,” Cetus Husain. (Bur)

Komentar