oleh

Risno Sadonda Resmi Nohkodai DPD GAMKI Malut

Foto Bersama Usai Konferda (Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Posisi pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesi (GAMKI) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi berganti.

Pergantian Ketua DPD GAMKI Malut itu setelah dilakukan Konfrensi Daerah (Konferda) yang dipusatkan di Gereja Sentral, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) selama dua hari sejak Jum’at hingga Sabtu (6/7) yang berlangsung alot dan penuh semangat organisasi.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI yang hadir sebanyak 8 orang yakni DPC GAMKI Kota Ternate, Halbar, Halut, Halsel, Haltim, Tikep, Hateng dan Morotai dan peserta yang hadir sebanyak 200 orang.

Konferda sendiri diikuti oleh dua Calon yakni Risno Sadonda dari GAMKI Halbar dan Allen Guslaow dari GAMKI Haltim yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferda. Namun pada saat pemilihan, Risno Sadonda meraih sebanyak lima suara yang disumbangkan oleh DPC GAMKI Halsel, Ternate, Tikep, Halbar dan Morotai, sementara Allen hanya mengantongi tiga suara yakni dari Halut, Halteng dan Haltim.

“Alhamdullah Konferda berjalan lancar dan yang terpilih sebagai ketua GAMKI Malut Pak Risno Sadonda, masa bakti 2019-2022,”ungkap Ketua DPC GAMKI Halbar, Yohanes Bassay kepada kepada awak media, Sabtu (6/7)

Yohanes mengaku, setelah Konferda dijadwalkan pelantikan pengurus dilaksanakan pada 1 agustus mendatang pertepatan dengan Kongres DPP GAMKI di Jakarta.

“Pelantikan pengurus direncanakan 1 Agustus mendatang,”singkatnya.

Ketua KNPI Halbar itu menyebut, terpilihnya Risno Sadonda sebagai ketua GAMKI menggantikan posisi Arbner Mines, bahkan Konferda yang dilaksanakan di Haltim dihadiri oleh DPP dalam hal ini ketua OKK Dikson Siringoringo.

“Alhamdullah, Konferda berjalan lancar dan pak Risno terpilih sebagai ketua DPD GAMKI Malut,”pungkasnya. (Jojo)

Komentar