oleh

Rumdis Wabup Kepsul Tidak Ada Fasilitasi dan Penghuni

Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kepsul (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id

SANANA – Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) begitu besar dan megah. Namun tidak ada penghuni, meski sudah beberapa tahun Rumah tersebut dibangun tetap dibiarkan kosong begitu saja.

Rumdis yang dibangun PT Sula Makmur sejak 2017 lalu menelan Anggaran Rp.2 miliar melalui Anggaran Prndapatan dan Belanja Daerah (APBD) hingga kini belum juga difungsikan Wakil Bupati Zulfahri Abdulla Duwila, karena Rumdis tersebut tidak ada fasilitasi apapun di dalamnya.

Hal ini juga diakui Kepala Bidang Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepsul Nursaleh saat ditemui lintamalut. Senin (27/5/2019) mengatakan, untuk Rumdis wabup secara fisiknya atau rumahnya sudah seratus persen terselesaikan daro Tahun kemarin.

“Tinggal hanya beberapa pembangunan skilnya yang belum terselesai di bagian belakang, dan itu bisa di gunakan dengan waktu dekat, untuk mengenai dengan fasilitasi bukan ada di tangan kami,” Jelasnya.

Nursaleh mengatakan, pembangunan itu di bangun pada tahun 2017 kemarin, dan sumber anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanjda Daerah (APBD) sebesar dua milyar lebih, yang di kerjakan oleh pihak PT Sula Makmur. (Mr.f)

Komentar