oleh

Sambut 1441 Hijriyah, Sahril Abdul Rajak: Momen Ini Memperkuat Ketaqwaan

JAILOLO – Dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan Dzakir akbar.

Kegiatan yang bertajuk ‘Tingkatkan semangat kerukukan dan menjaga kebersamaan umat’ dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu (31/8) di Desa Golago Kusuma, Kecamatan Sahu Timur dan Minggu (1/9) Dzakir bersama juga digelar di Masjid Sigi Lamo Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo.

Kegiatan penyambutan tahun baru 1441 Hijriah juga dirangkaikan dengan pawai ta’aruf, mulai dari lapangan Sasdu Lamo Desa Acango dan Finis di lokasi Fesval Teluk Jailolo (FTJ).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sabrin Sehe menyampaikan, nilai kebangsaan diukur dari kerukanan antar umat beragama dan NKRI merupakan kunci kebersamaan.

“Saya sampaikan selamat tahun baru hijriyah 1441 2019 masehi dan mari kita berubah dari yang kurang bagus menjadi bagus, dari yang malas menjadi rajin, yang kurang sholat di masjid ayo kita sholat di masjid. Mudah-mudahan dzikir yang kita lakukan ini selain bernilai ibadah juga dapat meningkatkan komitmen kebangsaan kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Halbar (Sekkab) Syahril Abdul Rajak mengatakan, melalui dzikir ini hendaknya mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim bahwa ini merupakan momentum peringatan tahun baru islam 1441 hijriah.

“Saya mewakili Pemkab Halbar mengucapkan selamat tahun baru islam 1441 hijriah, semoga momentum ini dapat memperkuat ketakwaan dalam diri masing-masing umat islam dan memperkuat silaturrahmi sebagai modal kita dalam melakukan pembangunan di halbar,” katanya.

Hadir dalam acara Dzakir tersebut, Kakan Kemenag Halbar Hi. Idris, unsur pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar, kepala KUA Sahu Timur Anwar Rahim, Imam besar Sigilamo Hi Dasri Naimur serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI/Polri. (Jojo)

Komentar