oleh

Sambut HKN dengan Pengobatan Gratis

SANANA, LM – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54,  12 November mendatang.  Di Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah,  dilakukan pengobatan gratis dan dibuka Bupati Kepsul Hendrata Thes Rabu, (1/11).

Pada kesempatan itu juga bupati   meresmikan kantor Desa Wailoba. Dalam sambutannya, bupati mengatakan pelayanan kesehatan di Mangoli khususnya di wilayah yang sulit dijangkau memang kurang maksimal. Itu karena akses untuk menuju ke desa tersebut masih sangat sulit.

 ”Sekarang kita sudah membuka jalan darat dari Desa Capalulu  menuju Desa Wailoba sehingga untuk ke Puskesmas di Mangoli bisa melalui darat dalam waktu satu jam saja,” kata Hendrata.

Dia menuturkan, pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama pemkab. Karena itu butuh dukungan semua pihak untuk mendorong program pemerintah terutama pelayanan kesehatan.

 ”Saya berharap desa berperan aktif agar masyarakat betul-betul merasakan manfaat program pemerintah,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kepsul Ilmy Husain menuturkan, pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan menjangkau hingga ke pelosok
desa menjadi komitmen bupati. Untuk itu   Dinas Kesehatan  berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kesehatan.

 ”Program pengobatan gratis ini akan terus berkelanjutan di beberapa desa lainnya, karena bupati berharap  pelayanan kesehatan harus menyentuh semua masyarakat,” kata Ilmy.

Pengobatan gratis ini diikuti ratusan warga Sementara itu pengobatan Desa Wailoba dan Dusun Nanas. Dinas Kesehatan juga membagikan sikat gigit dan pasta gigi, serta memberikan sosialisasi bagaimana cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak.  Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan 6 dokter umum dan spesialis.

Sumber : Malut Post

Komentar