oleh

Sambut HPN 2019, IWS Gelar Seminar Bertajuk, Bersama Pers Kita Membangun Massa Depan

Suasana  penyampaian materi dalam Seminar menyambut HPN yang dilaksanakan IWS (foto ist.Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Ikatan Wartawan Sula (IWS) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar Seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2019, dengan tema, “Bersama Pers Kita Membangun Massa Depan”

Kegiatan Seminar berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Sanana dihadiri Asisten II Adam A. Umasugi, Dandim 1510 Kasdam AMK, dan Protokol Setda Kepsul, selain dihadiri para pejabat Daerah seminar bertajuk bersama Pers membangun massa depan ini melibatkan sejumlah siswa/siswi SMP dan SMA di Kota Sanan.

Foto bersama pengurus IWS demgan siswa/siswi SMA di Sanana

“Hari Pers Nasional (HPN) Pers merupakan fungsi kontrol yang penuh guna mengawal agenda-agenda yang ada di Daerah dan juga terhadap semua pihak dikalangan masyarakat,”Ujar Ketua Ikatan Wartawan Sula (IWS) Sahbudin Yunus dalam sambutannya.

Menurutnya, kebebasan Pers di Indonesia jaminan oleh Negara dengan lahirnya undang-undang no 40 tahun 1999 tentang Pers telah mengamanatkan kebebasan mutlak terhadap Pers, kehadiran Pers di Negara ini sebagaj pilar ke empat kemerdekaan Indonesia pada saat itu,”Jelasnya.

Foto bersama pengurus IWS dengan siswa/siswi SMP di Sanana

Sementara sambutan Bupati Kepsul yang bacakan asisten II Setda Kepsul Adam A. Umasugi mengatakan, Pers merupakan fungsi dan tanggungjawab penuh trrhadap program Pemerintah Daerah maupun Provinsi dan Pusat, pers juga berfungsi penuh dalam perkembangan suatu Darrah, maka dati seminar Pers ini saya berharap tetap mengawal era global maupun seputaran jaman yang berputar,”Kata Adam.

“Dengan seminar Pers Nasional yang di paparkan oleh beberapa pemateri, terkait Pers, juga fenomena yang ada di sekeliling Daerah kita, dan salah satunya dari pencegahan narkoba dan konsumsi terhadap minuman keras,”Cetus Adam.(Mr.f)

Komentar