oleh

Sambut HPSN 2019 Lanal Ternate Gelar Bersih Sampah di Pelabuhan Ahmad Yani

Foto bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate usai laksanakan pembersihan sampah di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate (foto ist/Alan)

TERNATE, Lintasmalut.net – Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate laksanakan pembersihan sampah di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate Kamis (21/2/2019).

“Pangkalan TNI AL Ternate turut serta mensukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 di Wilayah Maluku Utara (Malut) khususnya di Kota Ternate,”Ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto saat ditemui wartawan Lintas Malut, di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Danlanal menuturkan, Kegiatan yang mengambil tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai” ini, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kita peduli dengan sampah agar lingkungan kita menjadi bersihl, karena dengan lingkungan kita bersih maka seluruh aktifitas keseharian kita akan menjadi lebih baik, dengan lingkungan bersih maka hidup sehat akan terwujud dengan hidup kita sehat maka semuanya menjadi bernilai,”katanya.

Apel Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate  bersama Kapolda Malut, Kapolres Ternate, Wakil Wali Kota Ternate dan Elemen Masyarakat

Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional di pusatkan di Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani Ternate yang diawali dengan upacara pembukaan dengan melibatkan berbagai Instansi dan elemen masyarakat Kota Ternate.

Lanjut, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan bahwa kegiatan ini akan di laksanakan secara terus menerus dan bekerja sama dengan berbagai pihak, guna terwujudnya Maluku Utara pada umumnya dan Kota Ternate khususnya  menjadi Kota yang bersih, sehat dan bernilai.

Amatan Lintas Malut, pada kegiatan tersebut, Turut hadir Wakil Wali Kota Ternate, Abdulah Tahir, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto, Danrem 152/Bbl Kolonel inf Endro Satoto, Palaksa Lanal Ternate, Letkol Laut (PM) Kusnadi, Dandim 1501 Tte Letko Kav Bambang Sugiarto, Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo  serta unsur Forkopimda. (Alan)

Komentar