oleh

Sambut HUT RI ke-74, Basarnas Ternate Gelar Berbagai Perlombaan

TERNATE – Hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia tepatnya pada tanggal 17 agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia, banyak masyarakat yang memeriahkannya dengan aneka perlombaan. Suasana ini juga dirasakan seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate.

Beragam perlombaan dipertandingkan sejak Selasa tanggal 13 sampai pada puncak hari kemerdekaan 17 agustus 2019. Lomba yang dilaksanakan diantaranya, Futsal, Tenis meja, Gaple dan Catur yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Ternate Muhamad Arafah.

Muhamad Arafah mengatakan, tujuan akan kegiatan ini, selain sebagai momen memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74, serangkain perlombaan dibuat untuk mempererat tali persaudaraan guna merangsang semangat kebersamaan, sportifitas, serta rasa kesatuan dan persatuan antar pegawai di Kantor Basarnas Ternate.

“Bukan hanya pegawai, para security, dan honorer pun turut ikut serta dalam memeriahkan perlombaan,”katanya dalam rilis yang dibagikan Humas Basarnas, Iksan M. Nur via pesan Whatsapp, Selasa (13/8) pukul 23.13 WIT.

Selain pegawai. Sambung M. Arafah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Ternate juga akan melaksanakan berbagai perlombaan. “Anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta beberapa lomba,” ujarnya.

M. Arafah juga menambahkan, untuk memperingati HUT RI ke-74, pada upacara 17 agustus nanti personilnya akan melaksanakan upacara bendera di bawa laut.

“Personil Basarnas Ternate juga akan melaksanakan upacara bendera di bawah laut untuk memperingati (HUT RI ke-74/red) pada sabtu nanti,”tambahnya. (Alan)

Komentar