oleh

Sambut HUT RI ke-74, Polsek dan Koramil Jailolo Bagikan Bendera Secara Gratis

JAILOLO – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan dan Komando Rayon Militer (Koramil) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lakukan pembagian bendera RI secara gratis kepada warga di Desa Sidangoli Gam, Selasa (13/08).

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Joni Aryanto, Babinsa Desa Sidangoli Gam Koptu Suhardi Genta, Bhabinkamtibmas Desa Biamahi Brigpol Hermanus Deny, Kanit Binmas Sek Jailolo Selatan Bripka Irwan Any.

Kapolsek menyebut, pembagian bendera merah putih ini secara gratis ke warga yang belum memiliki bendera menjelang HUT RI ke-74.

“Kami melakukan pembagian bendera gratis kepada masyarakat sidangoli gam yang rumahnya belum ada bendera merah putih,”ujarnya.

Pembagian bendera itu. Kata Kapolsek, adalah bagian dari menumbuhkan rasa nasionalime dan cinta terhadap tanah air.

“Pembagian bendera tersebut untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat dalam menyambut (HUT RI ke-74/red) dan mencegah paham-paham radikalisme serta anti pancasila,” katanya.

Kapolsek menambahkan, ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab Polri/TNI selaku keamanan negara.

“Ini menunjukan kecintaan kami terhadap indonesia. Sehingga dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya cinta terhadap pancasila,”pungkasnya. (Jojo)

Komentar