oleh

Sambut Ramadhan, Sat Pol Tunjang Pedagang Takjil Dengan Tenda

Suasana Pasar Ramadhan, Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Sambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Taliabu, membetuk ketersediaan pasar takjil bagi pedangang kue dan makanan siap saji, menyambut buka puasa hal ini dilakukan untuk menopang pendapatan ekonomi bagi masyarakat Taliabu khususnya, masyarakat Desa Bobong, Wayo dan sekitarnya.

Kepala Satpol PP Haruna Masuku kepada linasmalut.net menuturkan, langkah yang di lakukan Pemda Taliabu untuk memudahkan pada pedagang makanan siap saji, untuk meningkatkan ekonomo sepanjang bulan suci ramadhan berlangsung.

” Ini adalah langkah pemda untuk mempermudah bagi pedangang siap saji, hingga itu kami dari Satpol menyiapkan tenda depan pasar malam, agar mereka bisa memajang makan takjil mereka selama Ramadhan berlangsung,” Tuturnya.

Haruna juga mengatakan, ketersediaan pasar Ramadhan ini, tentunya akan berdampak pada meningkatnya pendagang takjil, selama bulan suci ramadhan, hal itu di buktikan dengan adanya hari pertama pembukaan pada senin (6/5/2019) telah terlihat begitu ramainya para pedangang musiman dan pengungjung yang datang merebut takjil buka puas.

” Jadi ini inisiatif atas kerjasama antara ibu/bapak yang berjualan di pasar, sekaligus meminta bantu kepada Pemda  untuk membuatkan pasar Ramadhan,” Pungkasnya. (As)

Komentar