oleh

Satgas TMMD Gelar Pengobatan Massal dan Khitanan di Desa Saketa

Suasana pengobatan Massal dan Khitanan (Foto: Panrem/lintasmalut.co.id)

HALSEL – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)105 Kodim 1509/Labuha menggelar pengobatan Massal dan Khitanan yang dilaksanakan di area pelabuhan tepatnya di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rabu (24/7).

Kegiatan pengobatan masal serta khitanan mendapatkan antusias dari masyarakat ditandai dengan banyaknya jumlah pasien yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ramli salah satu warga setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Sebab, putra bungsunya akhirnya dapat Khitanan secara gratis oleh tim Satgas TMMD. Selain Ramli, Marsiah yang mengalami sakit Hipertensi mengaku sangat terbantu dengan adanya pengobatan.

Tercatat sejumlah 80 pasien mengikuti pengobatan Massal dan 30 anak mengikuti Khitanan serta 50 anak melaksanakan terapi Psikologi.

Dansatgas TMMD 105, Letkol Inf Imam Khanafi mengatakan, Bhakti sosial pengobatan massal dan khitanan gratis ini merupakan program TMMD dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sasaran TMMD.

“Ini dilakukan di wilayah pasca bencana alam, sehingga banyak sekali masyarakat yang memerlukan pengobatan, untuk itu pada kegiatan tersebut ramai dikunjungi masyarakat,” katanya (Penrem 152/red)

Komentar