oleh

Satu Orang Pengedar Narkotika Jenis Sabu  Diciduk Polisi

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Willang Bersama RY Pelaku Pengedar Narkoba jenis sabu di Polsek Ternate Utara (Foto/Ut/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Seorag pemuda berinisial RY (27), diciduk Polisi Sektor (Polsek) Ternate Utara, Senin (13/5/2019) malam, dirumahnya di Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara RY ditangkap  karena melakukan tindak pidana pengedaran Narkotika jenis sabu.

“Awalnya, kami mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa ada salah satu pemuda yang dicurigai kerap melakukan aksi peredaran narkoba di Kelurahan Santiong,” Uangkap Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Willang kepda wartawan rabu (15/5/2019) diruang kerjanya.

Kapolsek mengatakan, informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke rumah RY di kelurahan Santiong. Pada saat itu petugas menemui istri RY, istri RY lalu beralasan bahwa RY tidak berada di rumah.

Setelah petugas berapa menit kemudian mengintrogasi istri RY tak lama berselang, RY keluar dari kamar kecil, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap RY dan menemukan narkotika jenis sabu yang disembunyikan RY di dalam mulutnya.

“Petugas langsung membawa ke Polsek untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku dan dan akhirnya RY terbukti melakukan pengedaran narkoba jenis shabu,” Jelas Iptu Ambo Willang.

Barang bukti jenis sabu dengan berat 0,14 gram dari hasil pengakuan RY baru memakai barang haram tersebut dan akan dilakukan tes urine pada kamis (16/5/2019) dini hari.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Jonto pasal 127 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 hingga 20 tahun penjara.

Sekedar diketahui RY ini sudah sempat terjeret kasus yang sama (Revedifis) atau pengedar narkoba sebelumnya. (Ut)

Komentar