oleh

Satu Unit Rumah Warga Dufa-dufa Dilahap Si Jago Merah

TERNATE – Satu unit rumah milik warga Kelurahan Dufa-dufa Kecamatan Ternate Utara RT.05 RW.01 tepatnya depan SMA Negeri 4 Ternate dilahap si jago merah, diketahui pemilik rumah tersebut bernama H.Zainal juga pedagang minyak tanah.

Kebakaran terjadi Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 16.30 wit. Sekitar 1 jam damkar bisa memadamkan api tersebut dengan mengerahkan 7 unit damkar dengan 60 personel Damkar Kota Ternate di tambah 1 unit water canon dari polres Kota Ternate.

Kabid ops Damkar Kota Ternate, Naim safar menyebutkan personel damkar langsung bergegas ke lokasi kebakaran dan bisa memadamkan api sekitar 1 jam.

Suasa Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan api (Foto Istimewa)

“Sebanyak 60 personel damkar kami kerahkan dengan 7 unit mobil damkar dan 1 Unit Water Canon dari polres Ternate,”tutur naim.

Diketahui rumah tersebut memiliki 1000 liter minyak tanah sehingga begitu api merembet keruangan yang lain minyak tersebut ikut terbakar dan api semakin membesar. Sementara untuk penyebab kebakaran disebabkan korsleting untuk kerugian rumah beserta isinya diperkirakan sebesar Rp 350 juta, uang cash senilai Rp 20 juta. (red)

Komentar