oleh

Sebanyak 205 Kanalpot Recing Ditertibkan

-HUKRIM-78 views

TERNATE, Lintasmalut.net – Kopolisian Resort (Polres) Ternate melalui Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) berhasil menilang kenalpot racing sebanyak 205 itu terhitung sejak 5 bulan terakhir.

“Kenalpot recing tersebut akan melakukan pemusnahan,tetapi masih menunggu perintah dari kapolres Ternate Azahari Juanda kapan di lakukan pemusnahan,”kata kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas melaui kanit Turjawali Ibrahim Mappe, Rabu (28/11/2018).

Ia  mengatakan, Jumlah kenalpot recing sudah 205 tetapi pemusnahan masih menunggu arahan dari kapolres, setelah sudah sampaikan kami langsung melakukan pemusnahan.

“Untuk tempat pemusnahan ratusaan  kenalpot  belum bisa ditentukan tempatnya di mana, untuk delapan bulan lalu pemusnahan kenalopot recing di lakukan dilapangan prikanan Bastiong kecamatan Ternate  Selatan,”katanya lagi.

Disentil terkait pengendara motor kenalpot recing, ia menuturkan masyarakat Maluku Utara khususnya di Kota Ternate copot kenalpot racing sebelum dari pihak kepolisian mencopot tidak perlu lagi berkendaraan di jalan raya karena itu sangat menganggu ketertiban umum menganggu orang sakit dan orang yang sedang melakukan ibadah.

“Saat kami melakukan patroli kemudian ada yang sengaja mengunakan kenalpot recing kami akan menilang kendraan tersebut,”akuinya sembari mengatakan satlantas Polres Ternate berterima kasih kepada pengendara di Kota Ternate untuk sekarang sudah perubahan jauh yang dulunya Kota Ternate di kepung dengan dengan brising kenalpot recing,namun sekarang alhmadulillah pihaknya sudah jarang menemukan,”katanya.(mtg)

Komentar