oleh

Sejumlah Kasus Korupsi jadi PR Kapolres Kepsul yang  Baru

-HUKRIM-499 views

SANANA – Pergantian puncuk Pimpinan Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Try Yulianto kepada AKBP M.Irvan. Try meninggalkan sejumlah Kasus dugaan korupsi yang hingga saat ini masih berada di meja penyidik tipikor.

Sejumlah kasus tersebut menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Kapolres yang baru AKBP.  M. Irvan,  S.Ik, agar dengan serius menyelesaikan kasus yang belum diselesaikan.

Hal ini disampaikan Ketua dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (DPD GNPK-RI) Kota Semarang, Tanto Gailea kepada awak media selasa (19/11/2019) kemarin.
“Sejumlah kasus dugaan korupsi yang menjadi PR Kapolres baru M. Irvan adalah, kasus korupsi proyek jalan waitinagoi -Wailoba senilai Rp 11,6 miliar, ” katanya.

“Uang Makan minum (mami) 3 unsur mantan pimpinan DPRD senilai Rp 1,290.000.000.00. temuan BPK- RI senilai Rp 5 miliar terhadap 10 item kerja pekerjaan fisik dan non fisik disejumlah Organisasi perangkat Daerah ( OPD ) Pemda kepsul, Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang bolak balik Jaksa Polres dan sejumlah kasus Dugan Korupsi ADD dan DD, ” jelasnya.

“Saya menilai penanganan kasus dugaan korupsi di Kepulauan Sula terkesan sangat lambat, ini ada apa? Kok sampai bisa begitu, “

Tanto menambahkan, kasus OTT yang melibatkan sejumlah Kapala SKPD dan Oknum anggota DPRD saat itu yang sudah 9 kali bolak balik Polres dan Kejaksaan Negeri Sanana.

” Ada apa dengan Kejari sehingga berkas OTT itu dibalikin terus ? ,” tanya Pria asal Kepulauan Sula ini.( Mr.f)

Komentar