oleh

Sejumlah Siswa SMA Negeri 1 Taliabu Terjaring Razia

Sat Pol PP Taliabu saat meringkus sejumlah siswa bolos Sekolah saat jam belajar (foto/ist/Yanto)

BOBONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut) meringkus sejumlah siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Taliabu Barat yang bolos pada saat jam belajar, Rabu (6/3/2019).

Kepala Sat Pol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku mengatakan, siswa-siswi yang diamankan karena mencoba untuk bolos saat jam belajar. Sebelum dipulangkan ke Sekolah, para pelajar tersebut diberikan pembinaan.

“Kami amankan sejumlah siswa untuk di berikan pembinaan. Setelah itu akan kami serahkan ke pihak Sekolah agar guru dan kepala Sekolah mereka tau bahwa ada anak didik mereka yang berkeliaran pada saat proses belajar mengajar berlangsung,” jelas Haruna.

Lebih lanjut kata dia, opreasi razia terhadap siswa adalah sebuah bentuk pengantisipasian terjadinya tindakan tindak kriminal perkelahian antar pelajar. Sehingga dipadang penting adanya tindakan sedini mungkin.

“Aksi razia siswa ini terus berlanjut dan sudah kami komonikasikan dengan pihak sekolah. Ini adalah langkah yang baik untuk menghidari tauran. Sebab beberapa waktu lalu sudah pernah terjadi tauran antar siswa hingga mengakibatkan korban jiwa” katanya.

Haruna berharap, pihak sekolah dan orang tua siswa, juga memiliki peran penting untuk memberikan pencerahan dan pembinaan terhadap anak didik mereka sendiri.

“Untuk itu saya mau bilang, peran sekolah sangatlah penting dalam memberikan pembinaan, pemahaman terhadap siswa. Begitu juga oranga tua yang merupakan guru besar dalam keluarga, agar terus memberikan pembinaan terhadap anak – anaknya” tutupnya.(As/red)

Komentar