oleh

Sekda Halbar Lantik 47 Pejabat Eselon III dan IV

JAILOLO – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sahril Abdul Rajak lantik 47 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Halbar.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Bidadari lantai I kantor Bupati Halbar, Selasa (07/1/2020).

Sambutan Bupati Halbar Danny Missy yang di bacakan Sekda Sahril Abdul Rajak menyampaikan, proses pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

“Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” katanya.

Sahril menuturkan, pelantikan ini hendaklah di maknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada negara,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

“Saya tegaskan bagi saudara-saudari yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini. Jangan terus ber-euforia akan tetapi, agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal (SPM), dan atas promosi ini Baperjakat akan terus melakukan evauasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang di amanahkan kepada saudara-saudari untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi,” tandasnya. (BAF)

Komentar