oleh

Sekda Halbar Resmi Buka Pameran Produk UPPKS dan Lomba Harganas ke-26

JAILOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sahril Abdul Radjak, membuka secara resmi Pameran Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Lomba dalam rangka peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dipusatkan di lapangan sasadu lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kamis (11/7/2019).

Sekda Syaril Abdul Radjak saat membuka kegiatan menyatakan, kegiatan Harganas ini Pemkab Halbar akan mempromasikan produk-produk unggulan dan juga memperkenalkan budaya atau tarian Halbar yang khas yaitu tarian Sasadu On The Sea yang nantinya akan ditampilkan pada penutupan atau puncak kegiatan Harganas Ke-26, sehingga bisa dikenal diseluruh daerah se-Indinesia.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,”katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Malut Putut Riyanto menambahkan, produk UPPKS dan lomba dalam rangka Harganas ke-26 tingkat Provinsi Malut tahun ini, dengan tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.

“Mari kita meriakan kegiatan ini agar dapat berjalan lancar,”ujarnya.

Peringati Harganas yang ke-26 ini. Sambung Puput, BKKBN Malut mengharapkan para perserta lomba dapat mengikuti lomba dengan baik dan juga ciptakan suasana cinta akan keluarga dan negri ini dengan penuh kehormatan. “Kami juga mengucapkan terimaksi banyak kepada Pemda Halbar yang telah mendukung kegiatan Harganas ini dengan tujuan menunjang terciptanya cinta akan tanah air Indonesia,”ucapnya.

Turut hadir Sekda Halbar Syaril Abdul Rajak, Kepala Perwakilan BKKBN Malut Putut Riyanto, Sri Sultan Jailolo Ahmad Syah, Pabung 1501/Ternate Kapten Inf Nurcholis, Wadanyonif RK 732/Banau Inf Kapten Eko Arif Kristianto serta tamu undangan Harganas.

Untuk diketahui, lomba yang akan ditampilkan pada saat pameran produk UPPKS diantaranya, Lomba bola dandut, Lari karung, Tarik yambang, Gigit sendok dan Lomba Pococo. (Jojo)

Komentar