oleh

Selesai Lebaran, Warga Lingkar Tambang Bakal Tagih Janji PT. Adidaya Tangguh

 

BOBONG, – Perusahan pertambangan biji besi PT. Adidaya Tangguh yang beroperasi di Desa Tolong, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara dikabarkan bakal didatangi oleh masyarakat lingkar tambang usai perayaan lebaran Idul Fitri 1440 H nanti.

Informasi yang dihimpun Lintasmalut.net, minggu (02/06/2019) menyebutkan, rencana kunjungan masyarakat lingkar tambang ke PT. Adidaya Tangguh guna menagih janji pihak perusahan milik Salim Group itu kepada masyarakat Desa Tolong menyangkut bantuan listrik bagi warga yang sampai saat ini belum direalisasi.

” Iya benar, kami sudah agendakan untuk berkunjung ke ADT untuk menagih janji mereka, ” ungkap salah satu warga desa tolong dan meminta namanya tidak dipublikasi saat berkunjung ke Kantor Redaksi Lintasmalut.net.

Lanjutnya, pihak PT. Adidaya Tangguh seharusnya sudah merealisasi janji -janjinya kepada masyarakat ketika perusahan mulai memproduksi biji besi dan membawa keluar dari Kabupaten Pulau Taliabu.

” Mereka (ADT) pernah berjanji akan memberikan bantuan listrik kepada warga desa tolong ketika perusahan mulai memproduksi biji besi, ” jelasnya.

Dikatakan, saat ini PT. Adidaya Tangguh terus melakukan pengiriman hasil biji besi dengan menggunakan kapal-kapal berkapasitas besar ke luar daerah.

” Biji besi terus dikirim ke luar dari port tolong atau daerah Taliabu, ” tukasnya.

Sementara itu, pihak PT. Adidaya Tangguh belum berhasil dikonfirmasi oleh wartawan terkait informasi masyarakat tersebut. (red)

Komentar