oleh

Sembilan Kafilah STQ Halbar Ke Provinsi Resmi Dilepas

Peserta Kafilah STQ Halbar  ke STQ tingkat Provinsi bersama official (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO, – Acara pelepasan sembilan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-25 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), ke STQ tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) di Sofifi, Kamis (28/03/2019) resmi dihelat.

Sambutan Buapti Halbar Dnny Missy yang di sampaikan, Staf Ahli bidang hukum dan politik, H. Imrat Idrus, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) izinkan kami menyampaikan ucapan selamat kepada para Khalifah yang telah meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-25 tingkat Kabupaten Halbar. Atas prestasi tersebut maka saudara – saudari sekalian akhirnya diberikan kepercayaan sebagai Khafilah untuk mewakili Kabupaten Halmahera Barat pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Malut pada tahun 2019 ini.

Pada setiap momentum STQ, sudah pasti dalam pikiran Kafilah yang mengikuti seleksi tersebut, terpatri harapan yang besar untuk meraih prestasi dan juara,

” Harapan tersebut menurut hemat saya penting dan harus ada pada setiap peserta yang mengikuti pelaksanaan STQ, namun hal yang lebih penting adalah, bagimana saudara-saudari dapat memahami, dan melestarikan serta  mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Quran.” Ungkapnya.

Untuk itu sambung H. Imrat, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh rombongan Kafilah STQ Kabupaten Halbar, agar selama mengikuti kegiatan STQ tingkat Provinsi tersebut, senantiasa mentaati kaidah-kaidah dan aturan yang telah ditetapkan dan aturan yang telah ditetapkan oleh dewan juri,

” Jadi saudara-saudari juga diharapkan agar tetap menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti STQ, karena pada ajang pertandingan seperti ini, kondisi fisik, mental dan kepatuhan pada aturan-aturan sangat mempengaruhi penampilan dan prestasi saudara-saudari,” Harapnya.

H. Imrat juha Ia juga mengingatkan kepada para official yang akan mendampingi kontengen STQ Halbar agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya masing-masing,

” Ini tentunya dimaksudkan agar para kontingen STQ Halbar bisa merasa lebih tenang dan nyaman dalam menghadapi perlombaan dan kami dari Pemerintah Daerah mengharpkan kepada kafilah yang pernah meraih prestasi agar bisa mempertahankan di STQ tingkat provinsi nanti,” Cetusnya.

Hadir dalam acara pelepasan Kafilah Kabupaten Halbar ini yakni, unsur Forkopimda Kabupaten Halabar, SKPD yang ada di lingkup Pemkab Halbar, dan para kontengen. (Bur)

Komentar