oleh

Seorang Mahasiswi di Ternate Ditetapkan Tersangka Kasus Aborsi

-HUKRIM-36 views
Janin jenis kelamin perempuan yang digugurkan baru berumur 6 bulan (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Seorang mahasiswi inisial SD (23) di salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kota Ternate, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus Aborsi oleh Polsek Kecamatan Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut).

SD ditetapkan tersangka atas kasus dugaan menggugurkan janinnya sendiri sejak Selasa (9/7). Janin yang digugurkan tersebut berjenis kelamin perempuan yang baru berumur 6 bulan dan meninggal dunia.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang mengatakan, tersangka SD dijerat Pasal 346-349 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Hanya yang perempuan yang kita tetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal dalam KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,”katanya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (13/7/2019).

Sementara pacar SD Inisial MS (24). Sambung Kapolsek, dibebaskan berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Polsek Utara bahwa awalnya MS telah bersedia untuk bertanggungjawab namun SD ini panik dan mengkonsumsi obat sehingga terjadi keguguran yang mengakibatkan banyinya meninggal dunia.

“Yang laki-laki dibebaskan karena dia tidak terlibat dalam kasus Aborsi dan ini sesuai pemeriksaan penyidik kami, untuk saat ini SD kami tetapkan tersangka dengan tahanan wajib lapor,”tambahnya. (Alan)

Komentar