oleh

Setda Wakili Bupati Buka STQ Ke XXV di Loloda

Setda Halbar Drs. M. Syahril Abd Rajak M.Si saat membuka STQ Ke XXV di Loloda (foto/ist/Bur)

JAILOLO – Pelaksanaan STQ Ke XXV Tingkat Kabupaten Halmahera Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Loloda di Buka oleh Sekretaris Daerah Halmahera Barat Drs. M. Syahril Abd. Radjak, M.Si. Rabu (06/3/2019).

Kegiatan yang diawali dengan Pawai Ta’aruf yg dilepaskan oleh Camat Loloda itu diikuti oleh 67 peserta dari 8 kecamatan yg terdiri dari tilawah anak 16 orang, dewasa 16.

tafiz 1 jus dan Tilawah 16 orang, tafis 5 jus dan Tulawah11 orang, tafis10 jus 4 orabg, tafiz 20 jus 2 orang dan tafiz 30 jus 2 orang peserta, sementara dewan Hakim sebanyak 9 orang.

Pada acara pembukaan yang dimulai dari divile kafila masing masing kecamatan dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars MTQ oleh Jemaat Imanuel Kedi, lantunan ayat Suci Al-Qur’an oleh Said Hamzah, S.Ag, M.Pdi (Perwakila Dewan Hakim Provinsi)

Sementara Laporan Panitia disampaikan oleh Hi. Samsuri majid. selain itu Sambutan ketua LPTQ disampaikan oleh Wakil Ketua 1 LPTQ Kab. Halmahera Barat Drs. Hi. Ismail Arifin, M.Si.

Dilanjutkan Sambutan Kepala Kemenag Halmahera Barat Drs. Hi. Idrus.

Sambutan Bupati Halmahera Barat yg dibacakan Sekretaris Daerah sekaligus membuka Kegiatan STQ Ke XXV ditandai dengan penekanan tombol serine.

Setda Halbar Syahril Abd Rajak saat membacakan sambutan Bupati, dihadapan ratusan tamu/undangan serta warga masyarakat Loloda yang menyaksikan acara pembukaan tersebut, sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Loloda bersama masyarakat Loloda, atas dukungan partisipasi yang begitu besar sehingga dapat terlaksananya kegiatan STQ yang pertama kali di laksnakan di Kecamatan Loloda ini,” Kata Syahril.

Lanjut Setda, Pemerintah Daerah akan melaksanakan Kegiatan di Kecamatan Loloda dalam bentuk lain seperti Pameran Pembangunan pada tahun mendatang, hal ini dimaksudkan agar kecamatan Loloda jangan lagi dipandang sebelah mata, namun lewat kegiatan-kegiatan seperti ini akan membuka ruang bagi masyarakat lain untuk mengenal Loloda lebih dekat.

Apalagi Katanya, di tahun ini akses jalan akan di Hotmix, sehingga orang tidak sulit lagi mengunjungi Loloda. Setda juga memgharapkan kepada pelaku-pelaku Usaha yang ada di Kecamatan Loloda agar terus meningkatkan usahanya, terutama jasa penginapan, karena Daerah Loloda mempunyai 3 sektor unggulan (Pariwisata, yakni wisata Pertanian dan Perikanan,”Cetus Syahril.

Hadir dalam acara tersebut, Selain Sekretaris Daerah, Staf Ahli/Assisten, Pimpinan SKPD, MUSPIKA Kecamatan. Loloda juga di hadiri Wakil Ketua DPRD Nikodemus Ratulangi, anggota DPRD Sofyan Kasim, Pengurus LPTQ Kabupaten Halbar, Tokoh Agama serta Pimpinam Jamaat dan warga masyarakat yang ada di Kecamatan Loloda. (Bur/PN)

Komentar