oleh

Setditjenhubla dan KSOP Ternate Monitoring Angleb jelang Lebaran

Setditjenhubla bersama KSOP Ternate saat melakukan monitoring ke Pelabuhan Armada Semut Mangga Dua Senin (27/5/2019) (Foto/Istimewa lintasmalut.co.id)

TERNATE – Jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan laut (Setdirjenhubla) Kementerian Perhubungan Laut bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Kepala Cabang PT ASDP Ferry (Persero) cabang Ternate dan kepala BPTD Ternate melakukan monitoring Angkutan Lebaran (Angleb) disemua Pelabuhan Penyeberangan di Kota Ternate.

Monitoring dilakukan Senin (27/5/2019) dalam rangka mengecek langsung kelayakan dan keamanan dari Armada dan Pelabuhan yang nantinya menjadi Dermaga penyeberangan antar pulau dan antar Provinsi pada saat arus mudik dan arus balik Idul Firti mendatang.

Hal tersebut sesuai IM no 3 tahun 2019 oleh Setditjenhubla yang dilakukan di pos-pos seperti Pelabuhan Armada Semut Mangga Dua, Pelabuhan Dufa Dufa, Pelabuhan Ahmad yani Ternate, Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bastiong dan Bandara Sultan Babullah Ternate.

Sesditjen Perhubungan Laut Arif Toha kepada Kabar Malut, Senin (27/5/2019) menuturkan bahwa monitoring tersebut dilakukan guna mengecek langsung kesiapan, kelayakan serta keamanan tiap – tiap pos Armada yang ada di Kota Ternate untuk Angkutan Lebaran arus mudik dan arus balik nantinya.

Senada dengan Kepala Ksop Ternate Taher Laitupa yang menyebutkan bahwa monitoring ke Pos Armada tersebut guna memastikan kesiapan dan kelayakan semua armada dan pelabuhan tersebut.

Lebih lanjut Taher menyebutkan nantinya setiap pos armada akan ditugaskan beberapa petugas dari instansi terkait guna membantu kelancaran arus mudik dan arus balik nantinya.

“Semua Pos armada termasuk Bandara Sultan Babullah Ternate yang kami lakukan pengecekan langsung keseluruhannya aman dan nantinya pada hari H semua bisa lancar dan tidak ada kendala,” Tutupnya. (A/N)

Komentar