oleh

Si Jago Merah Nyaris Lalap Rumah Warga di Halbar

JAILOLO  –  Hubungan  arus pendek listrik menyebabkan  rumah milik Sarifa (39) di Desa Galala, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) nyaris terbakar. Peristiwa itu terjadi sekira 15.40 WIT , Jumaat (19/7/2019).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa naas itu nyaris terjadi saat  Sarifa  sedang  mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci  tepatnya di kamar mandi. Tiba-tiba terdengar ada bunyi percikan api yang bersumber dari dalam pipa pelindung kabel. Dimana, kabel tersebut merupakan penghubung arus listrik ke dalam rumah.

Melihat rumahnya hampir terbakar,  Sarifa langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Kemudian, warga sekitarpun membantu dengan cara menghubungi pihak PLN untuk memadamkan listrik.

“Setelah lampu padam, warga langsung naik ke atap rumah untuk memadamkan Api menggunakan air,”ungkap Sarifa ketika ditemui di rumahnya.

Atas bantuan warga , kata Sarifa, rumah yang nyaris terbakar itu dapat dipadamkan ,namun yang terbakar hanyalah kayu pada bagian atap rumah.

“Alhamdulilah, tidak ada korban dan rumah kami juga bisa diselamatkan oleh warga,” pungkasnya. (Jojo)

Komentar