oleh

Sindir Adrian Tentang Gagasan untuk Kemajuan Tikep, Kaka Cheman: Lupa Evaluasi Diri

-POLITIK-451 views

TIDORE – Rupanya belum usai, perang urat syaraf antara Jubir AMAN Jilid II, Adriansyah Fauji dengan Kaka Cheman, Pemuda asal Bobo Tidore, sebagaimana dilansir salah satuan media online di Malut belum lama ini tentang tulisan Adriansyah mengenai masa depan AMAN.

Adriansyah mengurai beberapa rangkaian hasil survei yang menunjukan posisi SALAMAT bersaing ketat dengan AMAN. Tak lupa, Adriansyah juga menyentil masalah demokrasi sebagai konfrontasi ide, gagasan dan cita-cita yang harus diperdebatkan dalam kompetisi meraih kemenangan untuk kemajuan Tikep.

Namun, tulisan Adriansyah mendapat sindiran tajam dari Kaka Cheman. Ia mengatakan, berbicara gagasan, justru AMAN tidak perlu mau berdebat soal gagasan. Tetapi, aman harus mengevaluasi gagasan.

“Sederhananya begini, AMAN itu paket petahana, mau bicara soal gagasan dan cita-cita kemajuan Tikep lebih baik evaluasi dirinya,” katanya kepada lintasmalut.co.id via pesan WhatsApp, Sabtu (4/7/2020).

Alumni USTJ Jayapura ini juga menyebut, bicara demokrasi di Tidore tidak perlu menggunakan parameter yang lebih tinggi, karena sudah banyak kegagalan yang tidak dapat di atasi, apalagi bicara angka-angka survei.

“Saran saya, baiknya Adrian maupun kawan-kawan tim AMAN juga jangan lupa mengevaluasi kandidatnya, biar kalau memberi statement bisa diukur bukti keberhasilannya, jangan sampai AMAN malah gagap kemajuan.” ujarnya.

Ukuran kegagalan. Menurut Kaka Cheman justru banyak. Cheman pun berjanji akan menyicil satu per satu bukti kegagalan yang dimaksudkan olehnya.

“Ada waktunya, saya akan cicil satu persatu bukti kegagalan AMAN selama ini, sekarang yang datar-datar dulu lah” tutupnya. (Red)

Komentar