oleh

Sisa Anggaran Proyek Jalan Waitinagoi-Wailoba, Bram Sebut Bakal Dicairkan Pada APBD – P

Abraham, Direktur PT. Amarta Mahakarya (Foto:Mr.f/lintasmalut.co.id)

SANANA – Sisa anggaran proyek ruas jalan Waitinagoi-Wailoba akan dicairkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 jika semua pekerjaan sudah diselesaikan.

“Sisa anggaran 50 persen bisa cair tapi masuk pada anggaran APBD perubahan 2019,”ungkap Direktur PT. Amarta Mahakarya Abraham kepada lintasmalut.co.id belum lama ini.

Untuk tahap awal pencarian. Kata Bram sapaanya, sudah dicairkan 50 persen sabanyak Rp. 5 Miliar dengan pekerjaan jalan sepanjang 13 Kilo Meter (Km) tanah ke sirtu.

“Pekerjaan jalan Waitinagoi-Wailoba sepanjang 13 km sudah selesai pada maret 2019 lalu, sedangkan sisa pekerjaan jalan sepenjang 3 km lainnya kami hanya membantu menyelesaikan hingga masuk di desa wailoba,”katanya.

“Kita bantu, kita kerjakan sendiri pake dana sendiri karena itu beban kita, gak mungkin kita bikin jalan trus gak bisa dimanfaatkan, jadi sisa 3 km jalan itu akan kita bantu sirtu sampe selesai,”tambahnya.

Terpisah, Kapala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Isnain Masuku mengatakan, total anggaran keseluruhan dari proyek jalan (Waitinagoi-Wailoba/red) sebesar Rp. 11.560.236.590,00 yang bersumber dari APBD dan baru cair 50 persen, sisa 50 persen lagi akan dicairkan untuk lanjutan.

“Tapi tergantung dari kondisi lapangan, kalau kondisi lapangan tidak memungkinkan berarti anggaran tersebut dikembalikan ke khas negara atau khas daerah,”katanya saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

“belum lama ini juga longsor dan sudah kita perbaiki tapi itu akan sama saja karena sekitar itu tebing ditambah sumber air juga disitu, yang penting kita sudah berusaha karena kami juga tidak mau ambil resiko, segala usaha kita sudah lakukan,”katanya lagi. (Mr.f)

Komentar