oleh

SK 80 Persen CPNSD 2018 Taliabu Masih Menunggu Verivikasi

BOBONG – SK 80 persen bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah dinyatakan lulus pasca tes beberapa waktu lalu hingga saat ini belum dapat dikeluarkan. Hal itu,menyusul dengan adanya verikasi berkas yang masih di lakukan oleh pihak BKN Regional VIII Manado.

Terkiat dengan hal tersebut,sebagaimana dijelaskan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru bahwa penginputan berkas fisik peserta seleksi yang dinyatakan lulus CPNSD 2018 telah selesai dilakukan, namun untuk SK 80 persen calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) telaibu itu ,yang dinyatakan lulus seleksi CPNSD 2018 hingga saat ini belum dapat di terbitkan,sebab saat ini pihak BAKN Manado masih dalam tahap ferifikasi berkas
Bahkan,  pihaknya sendiri tidak dapat memastikan kapan SK 80% CPNSD Pulau Taliabu itu akan di terbitkan. dirinya beralasan, untuk penerbitan SK itu sangat bergatung pada ferivikasi regional VIII di manado yang membawahi 3 propinsi, yakni Propinsi Sulawesi Utara, Propinsi Gorontalo Dan Propinsi Maluku Utara.
“yang ada sekarang baru 12 Kabupaten kota di Sulawesi utara (sulut) yang baru diselesaikan. belum termasuk maluku utara, sementara ini baru Sulawesi utara. Abis Sulawesi utara, Gorontalo dulu baru kemudian Maluku Utara”katanya kepada wartawan di kantor Bupati Taliabu “cetusnya saat di konfirmasi media ini di ruang kerjanya
Menurutnya, untuk saat ini tugas mereka selaku pemerintah daerah terkait dengan Tes CPNSD telah selesai dan masalah realisasi SK 80% sangat bergantung pada BAKN regional VIII. dimana diprediksikan paling cepat April tahun ini SK 80% sudah dapat di realisasi.
“itu bulan april atau bulan berapa torang tara tau, jadi 220 peserta CPNSD yang lulus seleksi kemarin itu berkas fisiknya sudah selesai semua, sekarang tinggal tanggungjawab regional VIII di manado, tinggal mereka ferivikasi fisik saja”pungkaanya.(As)

Komentar