oleh

Soal Anggaran Jalan Bobong – Ratahaya, Ini Alasan Kabid Bina Marga PUPR Taliabu

Kondisi Ruas Jalan Bobong – Ratahaya Yang Rusak (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Ruas jalan di Desa bobong – Ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) sudah banyak yang rusak, namun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pultab pada tahun 2019 tidak mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan tersebut. Padahal, kerusakan jalan selalu menjadi keluhan masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Bina marga PUPR Pultab, Suprayitno beralasan, Dinas PUPR untuk tahun 2019 belum mengangarkan anggaran pemeliharaan jalan Bobong – Ratahaya.

“Tahun ini pemeliharaan kami belum anggarkan karena kemarin saya tau itu ibu ona mantan kadis tangani langsung dengan pak saf mantan Kabid binamarga,”katanya saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Selasa (11/6/2019) kemarin.

Disentil terkait pekerjaan fisik yang melekat pada PUPR untuk tahun 2019. Suprayitno menyebut, untuk pekerjaan fisik telah selesai ditenderkan sekitar 70 persen dan sebagian pekerjaan sudah dilaksanakan.

“Lelang baru selesai insya allah kita kerjakaan sesuai harapan orang banyak untuk tahun ini, perlu diketahui lelang tahun ini PUPR suda 70 persen, sehari dua jalan tanda tangan kontrak dan siap eksen lapangan,”tutupnya. (As)

Komentar