oleh

Soal Kades Nggele, Pemkab Pultab Bentuk Tim

BOBONG, LM – Aksi masyarakat Desa  Nggele ,Kecamatan Taliabu Barat Laut beberapa waktu lalu terkait kinerja kepala Desa yang dinilai telah menlanggar aturan serta meminta pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu- Provinsi Maluku Utara untuk mencopot jabatan kades. Akhirnya, dijawab oleh pemerintah daerah kabupaten pulau taliabu melalui bagian tata pemerintah setda .

Pemda Kabupaten Pulau Taliabu saat ini telah membentuk tim khusus yang terdiri dari Bagian Tata Pemerintahan Setda dan Dinas PMD guna melakukan monitoring terkait laporan masyarakat yang diterima.Sehingga, dari hasil monitoring yang dilakukan oleh tim melalui pertemuan dengan masyarakat desa Nggele Kecamatan Taliabu barat .

“Berdasarkan hasil monitoring  bagian tata pemerintahan dan DPMD pulau Taliabu pada saat diskusi bersama kepala desa, ketua BPD Nggele, dan pihak masyarakat, kami ( Tim khusus , red ) telah mendapatkan kesimpulan sementara dan akan kami laporkan ke bupati, soal kondisi riil di sana antara laporan pendemo dan hasil konfrontir kami terhadap kepala desa dan warga setempat,”  kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pultab,Moh.Amrul Djinanu, SH  , Jum’at  (14/09/2018) pagi tadi.

Pada pertemuan tersebut, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hasil laporan yang dimasukan kepada Pemerintah daerah .

” Kamipun ( Tim ) telah berjanji di hadapan masyarakat dalam waktu dekat apabila laporan ini sudah ada tanggapan oleh pimpinan tentu akan kami beri sanksi. Tetapi, sanksinya juga akan kami sesuaikan dengan tingkat pelanggarannya,” janjinya.

Tim khususnya juga dalam waktu dekat akan mengundang kembali kedua bela pihak baik Kepala Desa maupun BPD Desa Nggele.

“Dalam waktu dekat nanti, kamipun akan undang kembali kepala desa dan BPD nggele. Karena kami lihat dua lembaga inilah yang lalai,” tutupnya. ( her)

Komentar