oleh

Soal KK, KTP Dan Akte Warga, Asisten II Beri Warning Ke Seluruh Kades

MOROTAI, LM  — Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pulau Morotai, Alexander Wermasubun, SIP. MSI, gelar pertemuan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan para kepala desa se-Kabupaten Pulau Morotai, berlangsung di lantai dua Aula Kantor Bupati, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, senin 29/10/2018, pukul 13.00 Wit.

Pertemuan atara Asisten II dan Dinas dukcapil yang diwakili Sekretaris Dinas Dukcapil, Nasrun Mahasari, bersama seluruh kepala desa, terkait solusi pemecahan penyelesaian dokumen Kartu Keluarga (KK), KTP dan Akte Kelahiran warga masyarakat di desa masing-masing di lima kecamatan, Kabupaten Pulau Morotai

Asisten II bidang administrasi umum dan Kepegawaian, Alexander Wermasubun, menyampaikan, bahwa tujuan dari rapat bersama dukcapil dan para kades sepulau morotai ini, agar semua kepala keluarga dan Penduduk di desa masing-masing yang telah wajib KTP bisa secara keseluruhan wajib memiliki dokumen Kartu Keluarga, Dokumen KTP dan Dokumen Akta perkawinan.

“Kami beri waktu ke seluruh kades, sampai bulan desember para kepala desa sudah harus masukkan laporan dan pastikan seluruh kepala keluarga telah miliki dokumen kartu keluarga, KTP dan akte, begitu juga dengan warga yang belum miliki KTP segera dituntaskan, karena data penduduk sangat dibutuhkan terkait dengan program pemkab,” terangnya

Untuk itu, Asisten II berharap agar para Kades lebih proaktif dan berinovasi untuk melayani masyarakat secara baik. sehingga Morotai kedepan dengan berbagai program pembangunan yang digalakan oleh bapak bupati bisa secepatnya terwujud.

“Para Kades harus sungguh sungguh memperhatikan kebutuhan masyarakat, jika ada kebutuhan masyarakat yang membutuhkan penanganan, maka kepala desa harus secepatnya mencari solusi.” Tegasnya.

SUMBER ;  I-MALUT

Komentar