oleh

Soal Pelantikan Ketua Pemuda, Kades Wainib Alasan Tidak Ada Anggaran

Karteker Kepala Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Kabupaten Kepulauan Sula. Sahrul Duwila.

SANANA, Lintasmalut.net – Pemilihan Ketua Pemuda Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sejak 30 November 2018 lalu hingga kini belum juga dilantik, karena Karteker Kepala Desa Wainib Sahrul Duwila beralasan tidak memiliki anggaran.

“Iya memang benar dari hasil pemilihan Ketua pemuda sejak November 2018 lalu telah terpilihnya saya selaku ketua pemuda Desa Wainib, namun hingga saat ini belum juga di lantik oleh pemerintah Desa setempat,”Ungkap Ketua pemuda terpilih Mulkin Fokaaya kepada Lintas Malut saat ditemui Senin (18/2/20019) awal pekan kemarin.

Mulkin mengatakan pihaknya sudah berulang kali temui Karteker Kades Wainib namun selalu berasalan yang tidak rasional,

“Saya selalu berupaya hubungi Karteker Kepala Desa Wainib Sahrul Duwila namun berbagai alasan yang tidak masuk akal, alasan Kades karna anggaran, pada hal anggaran untuk lemuda yang melekat di Dana Desa sebesar Rp 10 juta dikemanakan,”Ujar Mulkin.

Menurutnya, dengan berbagai alasan yang diberikan oleh Kades ini, tidak rasional karena ada anggaran yang sudah disediakan Pemerintah melalui Dana Desa, jadi Karteker Kades Wainib gagal dalam Pemerintahan,” Pungkas.

lanjut Mulkin Fokaaya, saya selaku keterwakilan dari pemuda Desa Wainib berharap kepada Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten Kepulauan Sula dalam hal ini Bupati Hendrata Thes agar bisa mengevaluasi kinerja Penjabat Kepala Desa Wainib, karena muncul dugaan kuat ada penyimpangan terhadap Dana Pemuda yang sudah dianggarkan lewat Dana Desa melalui APBN tersebut,”Tegas Mulkin.(Mr.f)

Komentar