oleh

Soal SIM, Pemkab Pultab Bakal Surati Polres Sula-Taliabu

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu dalam waktu dekat akan menyurati Polres Kabupaten Sula-Taliabu, surat tersebut di maksudkan agar dilakukanya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu, sehingga warga Taliabu khusunya para pengedara roda dua maupun empat bisa memliki SIM.

Asisten II setda Pulau Taliabu yang juga Plt Kepala Bappeda , La Hudia Usman kepada lintasmalut.co.id mengatakan, hal ini perlu dilakukan sebab SIM merupakan hal yang paling penting dimiliki warga Taliabu, terutama para pengguna kendaraan roda dua maupun empat.

La Hudia juga menuturkan, tidak itu saja para pegawai di lingkup Pemda Taliabu pun menjadi penting terutama para sopir -sopir yang kebanyakan telah habis masa berlakunya SIM dan telah kadaluarsa dan bahkan ada yang belum memiliki SIM sama sekali.

“bukan hanya sopir pejabat saja, tapi pegawai kita juga banyak yang SIM yang suda kadaluarsa dan bahkan banyak yang belum ada SIM sama sekali. Jadi kita akan menyurat ke Polsek Talbar, dan Polres, supaya kalau bisa mereka (polres kapsul) kirim mereka punya anggota ke Bobong sehingga masyarat kita juga mudah untuk memiliki SIM” Ungkap La Hudia.

Menurut dia, bagi pegawai dan Satpol PP dilingkup Pemkab di haruskan untuk membuat SIM, sehingga dalam waktu dekat ini juga pemkab Taliabu akan segera menginfentarsir seberapa banyak para pegawai, termasuk masyarakat yang akan membuat SIM, A, B dan C.

La Hudia mengatakan, ini telah di instruksikan secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Ramli saat Apel pagi bersama para pegawai di halaman Kantor Bupati, agar seluruh sopir kenderaan roda empat dan pengguna Motor Dinas Pulau Taliabu, untuk segera membuat surat izin mengemudi,”Ujar La Hudia.

“jadi ini sangatlah penting bagi kami di Taliabu, selain SIM berlaku wajib di miliki para pengendara termasuk Sopir, karena aturan yang di berlakukan di negara ini khusunya pihak kepolisian dapat di kita lanksanakan secara bersama ,tetunya berlaku wajib SIM harus dimiliki oleh para pengendara baik itu di lingkup Pemkab Taliabu termasuk masyarakat di Taliabu itu sendiri,” Tandas La Hudia.(As)

Komentar