oleh

Solskjaer: MU Tampil dengan 10,5 Pemain Lawan Liverpool

JAKARTA, Lintasmalut.net  – Badai cedera menghantam Manchester United saat sedang menjamu Liverpool. Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya turun dengan kekuatan tak sampai 11 pemain.

MU bermain imbang 0-0 saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Laga ini diwarnai empat pergantian pemain karena cedera di babak pertama.

Tuan rumah sudah melakukan tiga pergantian sebelum turun minum, sementara Liverpool melakukan satu pergantian. MU terpaksa menarik keluar Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard, sementara Liverpool mengganti Roberto Firmino.

Jika bisa mengganti empat pemain, MU bakal sudah melakukannya. Sebab Marcus Rashford pun mengalami masalah dengan pergelangan kakinya usai mendapatkan ganjalan dari sejumlah pemain Liverpool.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut penyerangnya itu mengalami problem pada pergelangan kakinya. Dengan kondisi Rashford yang tak maksimal ini, alhasil MU bak tampil dengan 10,5 pemain saja.

“Rashford ditendang. Pergelangan kakinya langsung terkena. Kami semestinya langsung menarik keluar Rashford juga, tapi tak bisa,” ujar Solskjaer dikutip BBC.

“Dia itu…kita tak bisa bilang ‘diincar’ tapi Anda bisa bilang bahwa ada cukup banyak pelanggaran terhadap dirinya, jelas. Normalnya Anda akan menariknya keluar setelah lima menit. Ketika dia mau memulai lagi, pergelangan kakinya membengkak.”

“Dia mau keluar, tapi kemudian Juan dan Ander harus keluar jadi kami tak bisa mengambil risiko menariknya. Semoga dia tak terlalu parah. Kami bermain dengan 10,5 orang. Aksi fans dan dan sikap Rashford menutupinya,” imbuhnya.

Karena dipaksa bermain penuh, Rashford diyakini mengalami cedera yang lebih berat. Solskjaer mengakui kondisi pemain 21 tahun ini diragukan untuk laga kontra Crystal Palace, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB.

“Kalau dia bermain, saya akan kaget. Saya tak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Tiga cedera hamstring pada babak pertama?” tandasnya. (detikbola)

Komentar