oleh

Statmen Ketua DPRD Soal Infrakstruktur di Kepsul Dibantah Akademisi STAI Babussalam

SANANA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ir Hi. Ismail Karie, menyebutkan pembangunan infrastruktur di Kepulauan Sula Terlihat masih sangat minim.

“Jangankan antar kampung, antar Kecamatan saja masih terlihat rumit dan sulit di lintasi. Olehnya itu, jangan di bahas dulu bagian Pulau Mangoli, karena Sulabesi juga masih sulit di lintasi, yakni diantaranya Desa Molbufa menuju Kecamatan Sula Barat, kata ketua DPRD Hi.Ismail Kharie saat di wawancarai minggu (08/9/2019) di Kantor DPRD.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Sula masih terlihat minim sekali, karena masih banyak jalan dan jembatan yang belum di buat,” beber Ismail Kharie.

Atas statmen ketua DPRD tersebug dibantah salah satu Akademisi STAI Babussalam Sula Fahri Kemhai menyebutkan, mereka tidak seharusnya melempar bola, dalam hal ini ketua DPRD yang sudah menjabat selama kurang lebih 15 tahun sebagai wkail rakyat.

“Kalau ketua DPRD mangatakan infrastruktur masih minim, harusnya mereka menyadari hal ini, seandainya mereka mengontrol semua pembangunan yang ada, mungkin di umur Kabupaten Kepulauan Sula yang ke 15 tahun sudah lebih baik,”jelas Fahri.

Fahri yang juga bergerak di Yayasan Bantuan Lembaga Hukum (YBLH) di Kepsul ini menyampaikan, ini adalah dosa peninggalan DPRD masa lalu, jadi mereka seharusnya bisa mengoreksi diri jangan cuman melihat keadaan dan berkomentar, kata Fahri. (Mr.f)

Komentar