oleh

Sukses Kibarkan Bendera, 34 Paskibraka Dapat Beasiswa Dari Pemkab Halbar

JAILOLO – Suksesnya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dalam mengibarkan bendera mera putih pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Sabtu (17/8) pekan kemarin. Mendapat kado spesial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Halbar (Halbar).

Kado spesial dari Pemkab untuk 32 anggota Paskibraka itu berupa beasiswa yang diserahkan secara tunai sebesar Rp. 5 juta dan uang honorarium atau uang saku sebesar Rp. 2 juta, jumlah bonus yang diterima perorang sebesar Rp. 7 juta. Bonus tidak hanya diberikan kepada anggota Paskibraka di Halbar, namun dua anggota Paskibraka yang mewakili Halbar di Provinsi juga mendapat bonus Rp. 7 juta perorang, sehingga total anggota Paskibraka yang menerima bonus dari Pemkab sebesar Rp. 238 juta dibagi 34 orang.

“Bonus yang diberikan saat ini adalah bagian dari upaya dan kerja keras anggota Paski, sehingga pelaksanaan HUT RI ke-74 bisa sukses dilaksanakan,”ungkap Bupati Danny Missy saat memberikan bonus kepada anggota Paskibraka pada acara ramah tama di lobi kantor Bupati, Sabtu (17/8) malam.

Menurut Bupati, penghargaan berupa beasiswa kepada anggota Paskibaraka, karena mereka bisa sukses dan masuk pada kategori siswa berprestasi, sehingga program tersebut akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Pemberian bonus bukan saja tahun ini, tapi di tahun-tahun mendatang juga, bonus akan diberikan kepada anggota Paskibraka yang sukses melaksanakan tugas,”ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan purna Paskibraka yang telah mengorbankan waktu dan tenaga dalam mendidik dan melatih para anggota Paskibraka, sehingga spirit, mental dan jiwa kekompakan bisa terpatri dalam diri demi suksesnya pengibaran bendera.

“Saya berharap tahun depan, anggota Paskibraka juga sukses seperti tahun ini. Saya sangat berterima kasih kepada pelatih dan purna Paski yang telah mendidik anggota Paski dengan baik,”ucapnya. (Jojo)

Komentar