oleh

Sukseskan Program Kerja, Disnakertrans Pultab Salurkan Bantuan

-EKONOMI-64 views

BOBONG,  Lintasmalut.net – Kegiatan Penyerahan Bantuan Perbengkelan (Penciptaan Wirausaha Muda) dalam rangka peningkatan Kuantitas dan Kualitas Tenaga Kerja mandiri oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten  Pulau Taliabu kepada  Pemerintah Desa Bobong, Kec. Taliabu Barat bersama masyarakat ,Pemuda Desa Bobong  guna memberdayakan pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan, sabtu (30/11/ 2018) lalu.

Sekertaris Desa Bobong, Al. Amin Nahumaruri mengatakan ,mewakili  Masyarakat Desa serta Kepala Desa Bobong pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten  Pulau Taliabu atas pemberian bantuan berupa Alat-alat Usaha Perbengkelan.  Alat- alat yang diberikan tersebut Akan diberikan kepada kelompok-kelompok perbengkalan yang ada di Desa Bobong.

“Diharapkan agar Alat-alat tersebut dijaga dengan baik dan di kembangkan usaha  perbengkalannya, serta semoga bisa mengurangi pengangguran dan bisa meminimalisir Tawuran antar kelompok dengan adanya Usaha ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kabid Tenaga Kerja, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Pulau Taliabu, Dahlan,S.Pd, M.M menjelaskan Program tahunan Dinas Transmigrasi ini setiap  tahun diselenggarakan dan diharapkan pemberian bantuan berupa alat-alat usaha perbengkelan ini berhasil serta tepat guna untuk kelompok  yang memerlukan.

“Semua alat-alat tersebut tidak boleh ada kekurangan, jika ada kekurangan mohon di sampaikan kembali ke Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Pulau Taliabu agar bisa di lengkapi”, jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada pelaku atau kelompok usaha berupa  alat-alat Usaha Perbengkelan seperti ; Mesin Kompresor 1 HP : 2 Unit,  Kunci Sok 7-32 : 4 Set, Kunci Pas 8-22 : 4 Unit,  Kunci Ring 8-22 : 6 Set, Kunci Inggris Kecil : 6 Buah, Kunci Inggris Besar : 6 Buah, Obeng Plat Kecil : 6 Unit, Obeng Plat Besar : 6 Set, Obeng Bunga Kecil : 6 Set, Obeng Bunga Besar : 6 Set, Obeng Katok : 6 Unit,  Alat Pres Ban Mobil : 4 Unit, mesin Gurinda Listrik : 4 Unit.,  Alat Tambal Ban Dalam : 4 Buah, Gagang Kunci Sok Otomatis : 6 Unit, Tabung Diko : 2 Buah, Selang Kompresor : 100 Meter, Pengait Ban : 4 Set, dan Dongkrat 1 Ton : 4 Set.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Perbengkelan (Penciptaan Wirausaha Muda) dalam rangka peningkatan Kuantitas dan Kualitas Tenaga Kerja mandiri oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Pulau Taliabu ke Pemerintah Desa Bobong, Kec. Taliabu Barat bersama masyarakat Pemuda Desa Bobong, dihadiri sekitar 25 orang yakni  : Dahlan, SPd, MM (Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Yuni (Bendahara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Rahmat Khurin (Pengurus barang pada Badan Inspektorat pada Pemda. Pulau Taliabu), Julfitrah, dan M. Yunus Muhdin (Perwakilan dari Pemuda Pulau Taliabu yang mendapat Bantuan Alat Perbengkelan), Aipda. Rusiadin (Mewakili Kapolsek Taliabu Barat yakni Kanit Sabhara), Al. Amin Nahumaruri (Sekrataris Desa Bobong), masyarakat Desa Bobong dan Perangkat Desa Bobong. ( buc)

Komentar