oleh

Sultan Jailolo: Enam Desa Dipastikan Masuk ke Halbar

Sultan Jailolo Ahmad Sjah (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Masalah tapal batas di 6 (enam) Desa antara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) akan segera selesai dan dipstikan 6 Desa tersebut masuk ke daerah administrasi Halbar.

“Masalah enam desa, kesultnan jailolo sudah berjuang dan hasilnya enam desa bakal masuk halbar,” kata Sultan Jailolo Ahmad Sjah, kepada awak media di Kedaton Kesultanan, Senin (20/5/2019) kemarin.

Sultan menyebut, masalah enam Desa pihak Kesultanan Jailolo telah berkordinasi dengan forum kedaton nusantara, dari hasil kordinasi itu saat ini forum kedaton nusntara sudah menyurat ke Presiden dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami pastikan untuk enam desa dalam waktu dekat bakal diselesikan dan juga berpotensi masuk wilayah halbar,” ujarnya.

Sementara Bupati Hal baru, Danny Missy menambahkan, dirinya sudah menyampaikan masalah enam Desa tersebut kepada Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, agar serius dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Persoalan enam desa saya sudah sampaikan pada pak gubernur untuk secepatnya diselesaikan, karena masyarakat enam desa sangat menginginkan masalah di daerah setempat bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” cetusnya.

Bupati juga berharap, masalah enam Desa ini secepatnya diselesaikan sehingga hak masyarakat bisa terpenuhi secara baik. (Jojo)

Komentar