oleh

Syekh Asad Khalil Hammouda Bukber Dengan Masyarakat Bobanehena

Syehk Asad Khalil Hammouda Saat Bukber Dengan Masyarakat Bobanehena (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLORoad Show yang dilakukan Syehk Asad Khalil Hammouda asal Palestina ke Maluku Utara (Malut) dengan mengunjungi beberapa tempat salah satunya yaitu di Mesjid Nurul Hidayah Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) masyarakat Desa Bobanehena dan santri Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Sabtu (18/05/2019).

Kedatangan Syehk Asad Khalil Hammouda ke Halbar atas tanggungjawab Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malut.

Syehk Asad Khalil Hammouda dalam penyampaiannya yang diterjemahkan Ustadz Muhammad Sibawaid asal Lombok mengatakan, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bobanehena atas makanan yang disajikan dan bukan cuma makanan, tetapi bantuan dari Indonesia untuk bangsa Palestina.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul untuk berbuka puasa ini rasa ukhuwah dan persaudaraan antara bangsa Indonesia dan Palestina berjalan dan terjalin dengan baik,”ujar Syehk Asad.

“Saya berharap kalian bisa berkunjung ke palestina dalam keadaan negara palestina sudah merdeka, sebagaimana saya berkunjung kesini dan mudah-mudahan saya sangat optimis sebagaimana kita sholat dimesjid ini semoga tahun depan kita bisa sholat tarawih diemper-emper mesjid Al-Aqsa,”harapnya.

Terpisah Koordinator ACT Malut Risman Kimhai menyebut, kedatangan (Syehk Asad Khalil Hammouda/red) ke Halbar ini dalam rangka Road Show Ramadhan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan sesama Muslim.

“Syehk tiba di jailolo pada pukul 15.00 WIT dan langsung melanjutkan perjalanan menuju desa gamsungi kecamatan ibu selatan, setelah kembali dari desa gamsungi langsung menuju mesjid nurul hidayah bobanehena untuk melaksanakan bukber,”ucapnya. (Jojo)

Komentar