oleh

Syukur Boeroe: Perlu Ada Korelasi DPRD dengan SKPD

BOBONG – Penting adanya korelasi antara Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Kabupaten Pulau Taliabu (Maluku Utara ), ini menyusul  adanya  kerja –kerja DPRD di luar daerah yang berhubungan langsung dengan  Kementerian  sehingga ketika shering  dapat disikapi secara politik  serta diimplementasikan.

“Penting sebenarnya korelasi ini tercipta, karena DPRD hanya bisa menyikapi dari aspek politik sehingga pada saat shering dengan lintas Kementerian di Jakarta dibuthkan keterlibatan SKPD ,sebab mereka (SKPD,red) yang merealisasi hasil tersebut,” kata Sekertaris DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Drs. Syukur Boeroe kepada Lintas Malut di ruang kerjanya, rabu (12/06/2019).

Menurut Syukur , sangat menarik apabila agenda DPRD dilakukan secara bersamaan dengan SKPD sebab akan ada nilai plus dari Pemerintah khususnya Pemerintah Pusat terutama saat melobi program dan anggaran untuk  kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kami akan berkordinasi dengan SKPD sehingga kedepannya nanti jika ada agenda kerja ke luar daerah agar  dilakukan secara bersama-sama,” tuturnya.

Lanjut Syukur , melibatkan SKPD terkait dalam melakukan studi banding maupun koordinasi serta konsultasi ke Pemerintah Pusat agar pemaparan terhadap program pemerintah daerah dan kebutuhan masyarakat dapat dipahami secara baik.

“Ini adalah sebuah langkah yang baik dan kedepanya hal seperti ini yang harus dilakukan,” tutupnya.(AS)

Komentar